Selasa, 17 Januari 2017

Tonjong Canyon Cipatujah



Tonjong Canyon 

Berada di Ds. Nagrog Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya, untuk menuju lokasi dibutuhkan waktu sekitar 2 - 3 jam dari Tasikmalaya Kota atau jarak tempuh sekitar ± 83 km. Dari Kota Tasikmalaya kita menggunakan sepeda motor karena kalau menggunakan roda empat untuk menuju lokasi tidak bisa dilalui karena medan area yang hanya cukup untuk kendaraan roda dua saja.

Saya akan jelaskan untuk menuju lokasi dari Tasikmalaya Kota kita bisa lewati jalan raya Karangnunggal lalu dari pertigaan Karang - Pamijahan belok kiri menuju Jl. Raya Cipatujah dari pertigaan belok kanan menuju ke arah Cintabodas / Culamega disana akan menemukan sebuah TK Nurul Insan belok kiri, tapi hati-hati sesudah TK badan jalan mulai menyempit hanya cukup untuk kendaraan roda dua dan jalannya pun cukup memicu adrenalin yup agak menukik tajam kemiringan sekitar 80° rombongan kami pun kendaraannya ada yang mulai tak kuat menahan beban dan terpaksa tuk di dorong demi keselamatan penumpang. 

Sesudah sampai lokasi alhamdulillah kami  singgah di rumah pribumi sana yaitu sdr. kang Adam, kang Adam sendiri pribumi orang sana, tapi dia sendiri sekarang sedang nge-kost di daerah Tasikmalaya Kota dan kebetulan kami dari Tasikmalaya bisa diantar sampai lokasi sama kang Adam orangnya baik disuguhi makanan pula. Singgah sebentar untuk istirahat dan melaksanakn ibadah sholat dzuhur, sesudah sholat dzuhur baru kami lanjutkan perjalanan.

Dari perumahan warga disana kita lanjutkan kembali memakai motor sekitar 10 menitan, lalu kendaraan kami pun terpaksa harus disimpan di kebun milik warga karena medannya hanya cukup untuk berjalan kaki saja, untuk berjalan kaki menuju lokasi dibutuhkan waktu sekitar 15 menit atau sekitar 500 meter dari atas, dikatakan dari atas ya karena harus turun menelusuri kebun warga yang lumayan agak rimbun dan curam cukup menguras tenaga juga untuk mengerem kaki dan menanjak diwaktu pulang. Sekilas ada video sedikit dimana kita telah sampai lokasi.


Keseruan kami pun tak sampai situ, dimana kami mencoba tuk mengambil moment lewat sebuah foto yang menjadi kewajiban dimana pun ketika mengunjungi sebuah tempat yang kita tuju.


Tempat seindah gini siapa yang gak tertarik coba, rekomended deh pokonya selain tempatnya keren alami pula belum dikomersilkan oleh warga sekitar.


Jangan lupa abadikan dengan cekreek..!!


Bagi temen-teman yang mau berkunjung atau menyampaikan informasi ke masyarakat umum mengenai keberadaan lebih lengkap tonjong canyon dan yang dapat di jadikan guide disana yaitu kang Aom selaku ketua karang taruna di Ds. Nagrog dengan nomor kontak handphone 0853-1465-1267.


Yuk Explore Tonjong Canyon. Never Stop Exploring, My Trip My Adventure





6 komentar:

  1. Sayang bgt ga bisa pake mobil 😥

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa masuknya dari jalan perkebunan karet..
      Mobil bisa diparkir pas depan gapura tanda masuk ke tonjong canyon...

      #ExploreJabarSelatan
      WA 08818739333.

      Hapus
  2. Sugan ini teh di cikatomas 😀 nuhun kang infona

    BalasHapus
  3. Shubhanallah,indah na ciptaan nu maha suci

    BalasHapus